Sejarah Singkat Ms.Exel

Ms.Exel adalah suatu program aplikasi yang di keluarkan oleh microsoft coproration, yang digunakan untuk mebuat aplikasi lembar kerja spread sheet. pada kali ini saya akan memposting sebuah artike yaitu"Sejarah Singkat Ms.Exel" berikut selengkapnya :




Pengertian Ms.Exel

Ms. Exel adalah sebuah aplikasi lembarkerja spread sheet yang dibuat dan di distribusikan oelh Microsoft coporation. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini, ms.exel sendiri di diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System

Sejarah

Pada tahun [1982] Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan [Multiplan], yang sangat populer dalam [sistem operasi|sistem-sistem] CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, "do everything 1-2-3 does and do it better/melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi".

Banyak perkembangan yang terjadi pada software Ms.Exel berikut beberapa versi Ms.Exel yang pernah muncul hingga sekarang :






Fitur – Fitur yang terdapat pada Ms.Exel
Ms.Exel mempunyai beberapa fitur yang dapat digunakan untuk mengedit dan merapihkan setiap data, fitur tersebut seperti number, alegment, fornt border dan patterns yang dapat di akses dengan cara klik salah satu table dan format cell maka akan muncul fitur – fitur tersebut, berikut funggsi dari fitur – fitur tersebut :

Number :
Digunakan untuk memformat nilai numerik, yang terdiri atas beberapa angka yang mewakili angka, nilai satuan mata uang, tanggal, waktu, persentase dan sebagainya.

Alegment :
Digunakan untuk mengatur suatu sel atau range dengan posisi rata kiri, rata kanan, dan rata tengah. Juga mengatur derajat kemiringan data.

Font :
Untuk memilih jenis, ukuran,tampilan warna, dan efek khusus huruf.

Border :
Untuk membuat bingkai atau menambah garis pembatas pada suatu sel atau range.

Patterns :
Untuk memberi warna dan corak latar belakang sel atau range.